//Awal Mula Wisata Yang Terkenal di Bandung, The Lodge Maribaya

Awal Mula Wisata Yang Terkenal di Bandung, The Lodge Maribaya

Salah satu destinasi wisata yang kini jadi buruan para traveler adalah The Lodge Maribaya. THE Lodge terletak di Lembang, The Lodge Maribaya menawarkan sejumlah fasilitas yang jarang ditemukan di tempat lain.

Saat membeli sebidang tanah kosong seluas 4 hektar di kawasan Cibodas 12 tahun yang lalu, Heni Nurhaeni Smith hanya berniat menjadikannya sebagai tempat tinggal pribadi. Selama belasan tahun itu, Heni menanam kurang lebih 2000 pohon agar tempat tinggalnya hijau dan asri. Itu dilakukannya tak lain dan tak bukan karena kecintaannya pada lingkungan.

Heni beruntung karena di sekitar lahan miliknya itu tersaji pemandangan yang luar biasa indahnya. Di sekitar area The Lodge Maribaya, terdapat hutan lindung dengan kerimbunan pohon pinus yang berderet rapi. Pemandangan sunrise di pagi hari dan sunset saat petang hari menjadi bonus keindahan alam yang bisa dengan leluasa disaksikan di The Lodge Maribaya. Lokasinya yang terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, membuat udara sejuk khas Lembang selalu bisa dirasakan setiap waktu.

Keunggulan alam yang ada mendorong Heni menjadikan lahan pribadinya itu sebagai tempat wisata. Dengan konsep ekowisata, perempuan asal Garut itu melengkapinya dengan berbagai fasilitas yang ramah lingkungan.

“Kita sih (pembangunannya) ngikutin kontur tanah yang ada. Tidak sampai memapas (memotong) bukit. Lihat aja gedungnya tidak ada yang permanen. Semuanya serapan air. Pilihan batunya juga yang meresap air,” kata Heni yang ditemui pertengahan Agustus lalu.

Pada 2016, The Lodge Maribaya mulai dibuka untuk umum dengan harga tiket masuk Rp 20 ribu hari di hari kerja, Rp 25 ribu di akhir pekan, dan Rp 35 ribu saat libur nasional. Jumlah kunjungan pun terus meningkat. Rata-rata 2 ribu hingga 3 ribu orang di hari kerja dan 5 ribu orang di akhir pekan. Kebanyakan pengunjung berasal dari Jakarta. Ada pula yang datang dari Singapura dan Malaysia. Nampaknya, sebagian besar pengunjung datang dari kota besar yang ingin menikmati suasana pegunungan yang asri dan bebas polusi.

sumber : https://www.rappler.com

By | 2018-02-27T11:18:18+00:00 Februari 20th, 2018|Tempat Wisata|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment